Hari Ini Bantuan Sosial Tunai Kemensos Tahun 2020 Mulai Cair

SEKAYU, MUBA- Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial untuk warga Musi Banyuasin Mulai dicairlan hari ini dikantor Pos Cabang Sekayu, Ada sebanyak 8.275 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Muba yang mendapatkan BST dari Kemensos yang disalurkan lewat kantor PT Pos dan Giro serta Himbara (Himpunan Bank Negara, BRI, dan BNI).

Dan khusus di Kecamatan Sekayu sebanyak 1.137 KPM melalui PT. Pos, 62 KPM melalui Himbara . Ji

Kepala Dinsos Ahmad Nasuhi mengatakan bahwa bantuan sosial tunai mulai dicairkan hari ini di kantor Pos. Bantuan dari Kemensos berupa uang tunai tersebut sebesar Rp600 ribu/bulan selama 3 bulan (Mei, Juni, Juli).

Diterangkannya, Bantuan disalurkan ke kantor Pos yang tersebar di Kabupaten Muba. Kemudian, pihak PT Pos yang mengundang warga untuk mengambil bantuan di kantor PT Pos. “Penyalurannya akan diatur atau dijadwalkan dan digilir oleh PT Pos. Jadi, Pemkab Muba akan terus support data basenya,” jelasnya.

Diterangkannya, bantuan sosial tunai 2020 PT Pos dan Himbara kabupaten Muba diantaranya, Kecamatan Babat Supat di KPM PT Pos 494 KK dan Himbara 23 KK, Babat Toman PT Pos 687 KK dan KPM Himbara 34, kecamatan Batang Hari Leko PT Pos 313 KK dan KPM Himbara 7 KK, kecamatan Bayung Lencir PT Pos 563 KK dan KPM Himbara 37 KK, Jirak Jaya PT Pos 213 KK dan KPM Himbara 9 KK, kecamatan Keluang PT Pos 275 KK dan KPM Himbara 13 KK, kecamatan  Lais melalui PT Pos 720 KK dan KPM Himbara 44, Kecamatan Lalan KPM PT Pos 566 KK dan KPM Himbara 15 KK, kecamatan Lawang Wetan KPM PT Pos 639 KK dan KPM Himbara 23 KK, Plakat Tinggi KPM PT Pos sebanyak 324 KK dan KPM Himbara 23 KK, kecamatan Sanga Desa KPM PT Pos sebanyak 592 KK dan KPM Himbara 41 KK, kecamatan Sekayu KPM PT Pos sebanyak 1137 KK dan KPM Himbara 62 KK, kecamatan Sungai Keruh KPM PT Pos 232 KK dan KPM Himbara 9 KK, kecamatan Sungai Lilin PT Pos sebanyak 664 KK dan KPM Himbara 63 kk, kecamatan  Tungkal Jaya melalui KPM PT Pos sebanyak 422 KK dan KPM Himbara 34 KK.

Sementara, Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menegaskan penyaluran Bansos harus dengan  tertib, dan lebih mengutamakan physical distancing, jaga jarak serta wajib mengunakan masker

“Saya minta Seluruh Satuan Gugus Tigas Yang terkait dapat mengatur pelaksaan pembagian berdasarkan melanisme protokol kesehatan dan masyarakat Kabupaten Muba khususnya yang menerima BLT Kemensos dan Bantuan lainya untuk dapat mengindahkan himbauan pemerintah untuk dapat antri dan tertib serta mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dalam hal ini, sehingga kita kita menghindari hal yang tidak kita inginkan, dan meminimalisir penularan covid 19 pungkasnya.

(Sumber Dinkominfo Muba)

Red/Feriyadi

[irp]

Rekomendasi Artikel

loading...
Share Us :
Tag:

Tinggalkan Balasan