Karang Taruna Muba Siap Kawal Program JPS dan Buka Ruang Publik Bagi Masyarakat

SEKAYU, – Karang Taruna Kabupaten Musi Banyuasin siap kawal Program Jaring Pengamanan Sosial (JPS) bantuan tunai dan non tunai bagi masyarakat akibat dampak dari Virus Corona (Covid-19) di Musi Banyuasin.

Organisasi Sosial Kepemudaan yang beranggotakan lebih kurang 7000 orang tersebut tersebar disetiap Kecamatan, Desa atau Kelurahan dan siap proaktif memberi pengawalan agar JPS tepat sasaran.

Selain itu Karang Taruna Muba juga akan membuka ruang publik bagi masyarakat yang ingin melapor apabila tidak mendapat bantuan atau ada kecurangan dilapangan.

Sementara itu, minggu (10/05/2020), Ketua Karang Taruna Kabupaten Musi Banyuasin Candra Wijaya SH mengatakan; Senin 11 mei 2020 ini Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan lounching bantuan tunai untuk masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Virus Corona (Covid-19) yang akan di lakukan secara bertahap baik tunai maupun non tunai.

“Karang Taruna selaku organisasi pemuda yang fokus pada kegiatan kesosialan dengan spirit pejuang sosial dan memiliki kader serta anggota yang tersebar di seluruh desa/kelurahan, siap mengawal program ini sesuai dengan instruksi Bupati Dodi dan Kadinsos Muba”

“Kita harapkan bantuan yang disiapkan Pemerintah tepat sasaran, dan tidak terjadi manipulatif data, selain itu demi menjalankan amanat organisasi, Karang Taruna Muba akan membuka ruang publik untuk masyarakat mengadu dan melaporkan apabila ada kecurangan dilapangan atau diskriminasi terhadap rakyat terkait bantuan tersebut, baik tunai maupun non tunai”

“Kita juga akan segera mengintruksikan dan menghimbau secara surat kepada seluruh Karang Taruna semua tingkatan baik yang ada di Kecamatan dan Desa atau Kelurahan agar proaktif memberi pengawalan Program Jaring Pengamanan Sosial (JPS) tersebut jangan sampai ada masyarakat yang tidak mendapat bantuan pungkas, Candra. (Rilis Karang Taruna Muba).


 

Share Us :

Tinggalkan Balasan